27 untuk 28

Hari ini, Rabu 27 Juni 2018. Tepat 28 Tahun yang lalu di hari Rabu juga telah lahir seorang anak perempuan yang diberi nama Annisa Aryani. Itulah diriku, dan hari ini adalah hari lahirku yang ke-28. Selama ini bulan Juni adalah bulan favoritku dan tentu saja 27 atau yang ada angka 7 menjadi kesukaanku.

Mencoba mengingat momen-momen beberapa tahun terakhir yang aku alami. Mulai dari lulus kuliah, mulai kerja, mulai pakai jilbab. Kemudian mulai berpikir apa sajakah pencapaian yang sudah dialami di usia yang sekarang. Kok, kayakanya harapan yang dulu diimajinasikan akan dicapai di usia sekian dan sekian masih belum bisa tercapai.

Terus mulai berpikir lagi kira-kira apa ya sebabnya. Apa ya yang kira-kira menghalangi rencana-rencana yang pernah dibayangkan dahulu. Kok bisa ya? Kenapa gak begini? Kenapa gak begitu? Akhirnya mulai menyadari apa yang kira harapkan dan dicita-citakan belum tentu terbaik untukku dan akhirnya merasa kalau “bersyukur” adalah tindakan yang paling tepat untuk mendeskripsikan semua yang terjadi hingga saat ini.

Hal yang ku alami bukanlah kebetulan. Namun, bagian dari rencana yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan. Seperti firman Allah Subhanahu’  Wa Ta’ala dalam Surat Al-Baqoroh ayat 216 sebagai berikut :

“Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

Berbagai pengalaman spiritual yang aku alami ini membuat aku ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menjadi pribadi yang lebih banyak memberikan manfaat untuk keluarga dan juga orang-orang di sekitarku. Mungkin nanti kalau aku sempat dan ingat kisah spiritual yang aku alami, akan aku bagi juga di sini.

Beberapa waktu lalu, kurang lebih sesaat sebelum Bulan Ramadhan tiba, aku menemukan kanal youtube yang sangat inspiratif bagiku. Dan semalam, aku rasa video yang ini cukup ‘kena’ dan ‘menyentil’ apa yang sudah aku lakukan selama ini.

Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca tulisan ini. Karena aku berjanji pada diri sendiri akan membuat tulisan baru pada hari ini, Rabu, 27 Juni 2018. Dan aku sudah menunaikan janjiku. Semoga isinya bermanfaat untuk yang membacanya.

Wassalammu’alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh.

Leave a comment